Pemdes Bulawan Serahkan Laporkan Kegiatan 2017 ke BPD

0
794

Boltim, Inatonreport.Com – Pemerintah Desa (Pemdes) Bulawan, menyerahkan laporan kegiatan tahun 2017,  ke Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Penyampaian dan penyerahan tersebut dilakukan pada Rapat Paripurna BPD, di Balai Desa Bulawan, Sabtu (17/2).

Sangadi Bulawan, Sulaeman Lendongan, mengatakan, penyelenggaraan pemerintahannnya telah dilaksanakan secara maksimal. Dalam pelayanan masyarakat, Pemdes Bulawan membuka waktu hingga 24 jam penuh.

“Pembangunan infrastruktur yang dibiayai Dana Desa sudah selesai seratus persen. Saat ini kita sedang menunggu pemeriksaan dari insprktorat,” ujar Lendongan.

Menanggapi hal ini, Ketua BPD Bulawan, Mulyadi Modeong, menuturkan, dalam waktu dekat, pihaknya akan mengadakan rapat khusus untuk pembahasan lebih lanjut tentang laporan Sangadi.

“Tentunya kinerja Sangadi selama satu tahun anggaran akan dilaporkan kepada Bupati,” tutur Modeong.

Saat yang sama, Anggota BPD Bulawan, Irsad Modeong, berharap, program kegiatan Pemdes seperti Bumdes harus dijalankan secara jelas. Sehingga penyerapan anggaran bisa maksimal dan sesuai acuan. Di kesempatan itu, Camat Kotabunan, Rahman Hulalata memberikan apresiasi BPD Bulawan selaku penyelelenggara kegiatan. Menurutnya, ini yang pertama kali dilakukan oleh Desa Bulawan.

“Dalam kegiatan ini pasti banyak hal yang kurang. Ini juga menjadi catatan untuk perbaikan di masa mendatang. Kiranya kegiatan ini bisa dicontohi desa-desa lain,” harap Hulalata.

Diketahui, laporan Sangadi tersebut dinyatakan diterima oleh BPD dengan disertai sejumlah catatan dan masukan. Kegiatan ini dihadiri jajaran Pemdes Bulawan, Anggota BPD, unsur tripika, tokoh adat dan pemuda.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.