Puluhan Tim Sepak Bola Bertarung di Tripika Cup

0
1105

Boltim, Inatonreport.Com – Pembukaan Turnamen Sepak Bola Tripika Cup Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), berlangsung meriah.

Turnamen yang diikuti 30 tim sepak bola dari berbagai daerah tersebut, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Boltim, Rusdi Gumalangit, selanjutnya oleh Camat Kotabunan, Rahman Hulalata, selaku penendang bola pertama, Jumat (9/2).

Bertempat di lapangan Bogani Kotabunan, turnamen tersebut dihadiri oleh beberapa anggota DPRD Boltim, Kapolsek Urban Kotabunan Kompol Meidy Wowiling, Danramil Kotabunan Pelda Johan Soriton, Sangadi di Kotabunan Bersatu dan Bulawan Bersatu, serta masyarakat yang hadir untuk menyaksikan pertandingan perdana antara Fajar Bulawan vs Rajawali Liwutung, yang berakhir dengan skor akhir 3-2, untuk kemenangan Tim Fajar Bulawan.

Wabup Boltim, Rusdi Gumalangit, berharap turnamen tersebut bukan hanya menggalang dana yang dibutuhkan, tetapi akan melahirkan pesepak bola yang memiliki kemampuan mumpuni.

“Mari kita junjung sportifitas dan menjaga keamanan serta ketertiban dalam kegaiatan ini. Untuk para klub sepak bola yang ikut memeriahkan turnamen ini, harus menerima jika mengalami kekelahan dan menjunjung sportifitas. Persoalan menang dan kalah tentunya hal yang lumrah dalam persepak bolaan,” ujar Rusdi.

Sementara, Ketua Eksekutif Komite (Exco) Sulawesi Utara(Sulut) Hasman Bahansubu, mengucapkan terima kasih kepada Tripika Kecamatan Kotabunan, karena telah mengambil inisiatif untuk menggelar open turnamen, saat waktu jedah program Asosiasi Provinsi (Asprov) Sulut.

Untuk itu, lanjut Hasman, Asprov PSSI Sulut berharap, Tripika Kecamatan Kotabunan dapat merilis pemain usia muda berbakat untuk dapat berkiprah di tingkat regional dan nasional.

“Dalam waktu dekat ini akan digelar liga Sulut, dan kami sangat mengharapkan ada kehadiran Tim Sejak Bola Boltim FC. Liga Sulut ini akan menggelar pertandingan usia kelahiran tahun 1997, untuk persiapan seleksi agenda Prapon Sulut. Kami juga berharap, pada open turnamen kali ini ada footing pemain untuk Boltim,” terang Hasman.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.