Usai Penetapan Nomor Urut, Kesbangpol Minta Tak Ada Provokasi di Medsos

0
802

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu, menggelar rapat pleno penetapan nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwako) Kotamobagu, di Gedung DPRD Kotamobagu, Selasa (13/2).

Atas penetapan tersebut, Badan Kesbangpol Kota Kotamobagu, mengimbau kepada seluruh masyarakat pengguna media sosial (Medsos) untuk tetap menjaga norma dan etika dalam tutur kalimat.

“Hendaknya penyampaian tidak bersifat provokatif tetapi santun, sehingga tidak ada saling ketersinggungan di tengah masyarakat maupun pendukung dan simpatisan kedua paslon, yang ikut dalam Pilkada Kota Kotamobagu,” ujar Kaban Kesbangpol, Irianto Mokoginta.

Lebih lanjut, Irianto menambahkan, pihaknya selalu memantau situasi dan kondisi Kota Kotamobagu dalam penyelenggaraan Pilkada tahun ini. Kesbangpol juga akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait selama tahapan Pilkada berlangsung.

“Kita akan terus berkoordinasi dengan KPU, Panwaslu, Polres Bolmong dan Kodim Bolmong,” terang Irianto.

Terpisah, Sekretaris Kesbangpol, Hendra Makalalag SIP, mengharapkan kerjasama yang baik dari semua elemen yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkada tahun ini.

“Untuk bagaimana suksesnya pelaksanaan dengan aman, damai dan tetap menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan masyarakat Kota Kotamobagu,” ucap Hendra.

Hendra mengimbau, masyarakat kotamobagu lebih arif dalam memandang perbedaan politik dan demokrasi.

“Tidak boleh saling gontok-gontokan, caci maki, saling fitnah apalagi memutuskan hubungan silaturrahim, karena politik. Jangan kita korbankan hanya karena adanya perbedaan. Tetapi perbedaan yang ada, harus di pahami sebagai perbedaan pilihan politik yang pada hakekatnya tidak bisa merusak tatanan yang dengan susah payah kita bangun selama ini,” harap Hendra.

Diketahui, rapat pleno tersebut dihadiri oleh kedua paslon, pimpinan partai politik, Panwaslu Kota Kotamobagu, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta yang berkepentingan.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.