Buka MTQ, Sehan: Ini adalah Media Syiar Agama

0
952

Boltim, Inatonreport.Com – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang dilaksanakan di Desa Nuangan Kecamatan Nuangan, resmi di buka oleh Bupati Sehan Landjar, Rabu (7/3) malam.

Dalam sambutannya Bupati Boltim, mengucapakan selamat datang kepada seluruh kafilah yang berasal dari tujuh kecamatan.

“Pelaksanaan lomba MTQ kali ini, saya katakan berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya, kali ini lebih spesial karena adanya pelaksanaan lomba Kasidah dari BKMT,” tutur Sehan.

Selain itu, Sehan juga berharap, pelaksanaan lomba MTQ dapat menjadi media dakwah dan syiar agama yang efektif.

”Kegiatan ini diharapkan menjadi media dakwah dan syiar agama yang efektif, dan mampu menjadi daya dorong percepatan pembangunan di bidang keagamaan yang mampu menjadi cahaya akhlakul karimah bagi masyarakat muslim,” harap Sehan.

Sehan mengaku, Al-Qur’an adalah sumber ilmu pengetahuan dan isnpirasi yang tidak akan habis di gali dan di kaji, sehingga dapat menjadi pandangan dan pedoman hidup masyarakat. Sehingga, Sehan mengajak kepada seluruh masyarakat Boltim, untuk dapat memahami hikmah yang terkandung dalam Al-Qur’an.

Pembukaan acara MTQ tingkat Kabupaten tersebut, turut di hadiri Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ)Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Herson Mayulu, perwakilan Kepala Kantor Kemenag Sulut Saiful Mongso, Sekda Boltim Muhammad Assagaf, Anggota DPRD Boltim, Pejabat Eselon II, III, IV, ASN Pemkab Boltim,dan kafilah peserta lomba MTQ dari tujuh Kecamatan.

*Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.