Gelar DTD, PC GP Ansor Bolsel Yakin Ciptakan Kader Militan

0
1203

Adow, Inatonreport.Com Selama tiga hari, Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar Diklat Terpadu Dasar (DTD) di Lapangan Desa Adow Kecamatan Pinolosian Tengah.

Sekitar 50-an orang mendaftar untuk menjadi peserta DTD, yang dilaksanakan pada hari Jumat, (23/3) sampai Minggu (26/3).

Karateker PC GP Ansor Bolsel, Widi Mokoginta, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut tak lain bertujuan untuk mencetak kader-kader militan penjaga ulama dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Lewat DTD ini, kita semua berharap agar tercipta kader yang militan untuk menjaga agama dan NKRI,” tegas Widi, Jumat (21/3).

Pelaksanaan DTD di Bolsel tersebut, rupanya dipelintir sejumlah oknum maupun golongan yang menuduh jika ada unsur politik dalam pelaksanaan DTD.

“Memang saat ini kita masuk pada tahun politik. Maka tak heran jika banyak oknum yang tak bertanggung jawab memelintir jika DTD di Bolsel kali ini sudah mengarah ke politik,” ujar Widi.

Sehingga Widi menegaskan, kegiatan DTD tersebut murni untuk mencari kader-kader militan Ansor.

“Jika ada kader yang ingin berpolitik, silakan saja. Itu haknya sebagai warga negara. Tapi saya tekankan, bahwa Ansor secara organisasi harus menarik diri dari panggung politik praktis,” jelas Widi.

*Jul

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.