Pemkab Boltim Tambah Damkar untuk Antisipasi Kebakaran

0
787

Boltim, Inatonreport.Com – Musibah kebakaran rumah yang akhir-akhir ini sering terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mendapat tanggapan serius oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat.

Seperti diutarakan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Boltim, Oscar Manoppo,jika Pemkab Boltim tak ingin lagi kecolongan untuk mengatasi masalah kebakaran.

Sehingga, akan disiapkan dana senilai Rp3 miliar di pergeseran anggaran untuk pengadaan mobil pemadam kebakaran (Damkar).

“Untuk sementara diadakan satu dulu. Berikutnya dianggarkan di setiap kecamatan. Kami usulkan satu mobil damkar agar dapat mengatasi bencana kebakaran di tiap wilayah. Ini termasuk juga anggaran pelatihan personil damkar,” tutur Manoppo, belum lama ini.

Sebelumnya, Kepala Satuan Pol-PP dan Kebakaran, Harun Manoppo, berujar, mobil damkar yang ada saat ini sudah tidak layak pakai karena kondisinya yang sudah tua dan sejumlah peralatan rusak parah.

“Mobil damkar ini sejak diserahkan ke Sat Pol-PP kondisinya sudah rusak. Tombol-tombol dari mobil tersebut sudah tidak berfungsi lagi. Jadi kita agak kesulitan mengatasi bencana kebakaran,” jelas Harun.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.