Reses, Aleg Boltim Ini Serap Aspirasi Warga

0
740

Boltim, Inatonreport.Com – Memasuki masa reses pada persidangan pertama Tahun 2018, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mulai menyerap apirasi rakyat di daerah pemilihan (Dapil) II, yakni Kecamatan Kotabunan.

“Tujuan dari reses saat ini adalah untuk menampung aspirasi warga. Itu akan disampaikan kepada pemerintah daerah. Momen ini juga sebagai kesempatan kita dalam upaya menjaring ide, masukan dan harapan masyarakat,” ujar Legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN), di Desa Bulawan 1, Jumat (16/3).

Dama menyebutkan, mayoritas usulan yang terhimpun, menitikberatkan pada pembangunan infrastruktur, seperti jalan, saluran irigasi dan penambahan fasilitas kesehatan, dan pembukaan jalan baru menuju sentra pertanian.

“Sebagai anggota dewan dari Dapil II, kami akan mengawal usulan masyarakat ini, sehingga dapat ditampung, bahkan bisa direspons dengan baik oleh pemerintah daerah,” tambah Dama.

Sejumlah warga dari berbagai desa yang hadir memberikan apresiasi terhadap langkah yang diambil oleh wakil rakyat tersebut. Namun, warga berharap usulan mereka dapat diperjuangkan para legislator.

“Kiranya apa yang kita usulkan dapat diperjuangkan oleh DPRD,” ujar mantan Sangadi Kotabunan, Julkifli Paputungan.

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri Camat Kotabunan, para sangadi (kepala desa), tokoh masyarakat, pemuka agama serta warga Kotabunan Bersatu, Bulawan Bersatu dan Bukaka.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.