Buka Pelaksanaan UNBK, Yusri: Kemampuan Siswa Menjadi Penentu

0
772

Boltim, Inatonreport.Com – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Yusri Damopolii, membuka pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis komputer (UNBK) bertempat di SMAN 1 Kotabunan, Senin (9/4).

Pada kesempatan tersebut, Yusri mengingatkan, kemampuan siswa menjadi penentu  dalam UNBK.

“Ikutilah proses ujian itu dengan serius tapi dilakukan dengan ketenangan,” ujar Yusri.

Lanjut Yusri, jika nilai yang didapat siswa SMAN 1 Kotabunan rendah, akan berpengaruh terhadap kualitas sekolah itu sendiri.

“Kalau nilai SMAN 1 rendah, akan kelihatan kualitas sekolah itu di bawah, sehingga UN itu penting dengan catatan dilakukan dengan kejujuran. Mari kita jaga sama-sama kualitas SMAN 1 Kotabunan ini,” harap Yusri.

Semengtara, Kepala SMAN 1 Kotabunan, Jordani Okay, mengatakan, UNBK dilaksanakan selama empat hari dari tanggal 9 sampai dengan 12 April 2018 dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan ada satu mata pelajaran yang diujikan serta di ikuti sebanyak 87 peserta.

“Untuk pelaksanaan UNBK kali ini dilakukan tiga sesi, sebab komputer yang disediakan hanya 29 unit. Saya harap peserta yang mengikuti ujian mendapat hasil maksimal,” terang Okay.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.