Empat Petahana Tumbang Pada Seleksi 1 Perebutan Kursi Komisioner KPU Boltim

0
757

Boltim, Inatonreport.Com – Pertarungan memperebutkan posisi komisioner di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim rupanya kian bergejolak.

Pasalnya, berdasarkan berita acara tim seleksi 1 Sulut tertanggal 23 April 2018, nama Abdul Kader Bachmid yang merupakan petahana KPU Boltim, tidak keluar pada pengumuman enam besar calon anggota KPU Boltim.

Dengan demikian dari lima petahana yang ikut seleksi calon anggota KPU Boltim, kini sudah empat nama yang tumbang pada pertarungan tersebut.

Sedangkan, Devita Pandey saat ini berada di posisi kedua di bawah Ad’chilni Abukasim, kemudian diikuti Jamal Rahman, Miranti Lasabuda, Terry Suoth dan Wahyu Aer.

Tokoh Masyarakat Boltim, Irwanto Unonongo, mempridiksi, jika akan ada wajah-wajah baru yang bakalan mengisi kursi KPU Boltim periode 2018-2023.

Sebab, lanjut Irwanto,dari lima petahana yang ikut seleksi, tinggal satu nama yang tersisah memperebutkan tiga kursi KPU Boltim. Itu artinya, nama Devita Pandey belum tentu bisa lulus pada tahap selanjutnya, sebab enam nama yang dinyatakan lulus masih ada tahap seleksi ditingkatan KPU RI.

“Prediksi saya kemungkinan seperti itu, dimana yang bakalan menduduki anggota KPU Boltim periode 2018-2023 adalah wajah-wajah baru, tapi tidak menutup kemungkinan Devita juga punya peluang masuk tiga besar. Kita tunggu saja siap-siapa yang akan duduk sebagai Komisioner KPU Boltim nanti, sebab masih tahapan selanjutnya,” ungkap Irwanto.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.