Pjs Wali Kota Sebut IT Berperan Penting dalam Pengembangan e-Goverment

0
773

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta, membuka seminar dan dialog tentang “Mendorong Perkembangan Ekonomi Masyarakat di Daerah dan Membangun Sistem Kota Cerdas”, yang dilaksanakan oleh PT. Nusantara Compnet Integrator, di Hotel Novotel Manado, Selasa (17/4).

Dalam sambutannya Rudi mengatakan, saat ini teknologi informasi memiliki peran yang sangat penting bagi pemerintah, khususnya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Melalui pemanfaatan teknologi informasi, maka pelayanan pemerintah kepada masyarakat dapat dilaksanakan secara lebih sederhana, cepat, karena mudah diakses oleh masyarakat,” ujar Rudi.

Saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, lanjut Rudi, telah membangun infrastruktur data center dan command center, sebagai wujud dari keinginan serta komitmen Pemkot untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi.

“Hal ini juga sangat sejalan dengan kebijakan dan strategi nasional tentang pengembangan e-Goverment, yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, efektifitas, transpransi, dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan,” jelas Rudi.

Diketahui, seminar tersebut turut dihadiri CEO Compnet Group, Irawan Purwono, sejumlah ahli teknologi informasi yang menjadi narasumber pada seminar.

*Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.