Seorang Warga Gorontalo Temukan Tengkorak Manusia saat Gali Sumur

0
699

Inatonreport.Com – Sebuah tengkorak dan tulang belulang manusia ditemukan Cardas Humu (39), warga Desa Bumbulan, Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato, Provinsi  Gorontalo, saat menggali tanah untuk membuat sumur di belakang dapur rumahnya.

Belum lama menggali dengan menggunakan cangkul, pada kedalaman 1 meter, tiba-tiba cangkulnya mengenai benda keras di dalam tanah. Awalnya ia kira batu sehingga untuk memastikan agar cangkulnya tidak rusak, ia menyibakkan tanah di bagian atas untuk mengangkat benda yang dikira batu tersebut.

“Saat saya angkat, ternyata ukurannya besar. Saya kaget setelah mengetahui ternyata benda ini adalah tengkorak manusia,” kata Cardas.

Karena penasaran, lalu ia gali lagi lubang sumur tersebut. Ia masih mendapati sejumlah tulang manusia, antara lain bagian tangan dan tulang rusuk. Lalu Cardas memberi tahu sejumlah tetangga.

Setelah berembuk, mereka bersepakat untuk mengukur kembali tengkorak dan tulang lainnya di lubang yang sama.

“Belum diketahui tengkorak siapa ini. Selama ini tidak ada laporan warga desa yang hilang atau dimakamkan di lokasi tersebut,” kata Emil Yahya, Kepala Desa Bumbulan, Jumat (27/4).

*sumber:kompas.com/heri

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.