Gubernur Sulut Kunjungi Kotamobagu

0
648

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey SE, melakukan silahturrahim dengan jajaran Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) Kotamobagu dan UPTD Pemrov Sulut, di Rudis Wali Kota Kotamobagu, Kamis (3/5).

Dalam kesempatan tersebut, Olly mengatakan bahwa saat ini progres pembangunan daerah telah berada pada jalur yang tepat. Hal tersebut ditandai dengan berbagai capaian pembangunan yang telah berhasil diraih bersama.

“Pertumbuhan ekonomi pada akhir tahun 2017 tumbuh sebesar 6,32 %,lebih tinggi dibanding Nasional yakni 5,06 %. Disisi lain kita juga mampu menekan inflasi daerah sebesar 2,44 %, dan angka kemiskinan terus mengalami penurunan dimana saat ini sebesar 7,90% dari jumlah penduduk,” terang Olly.

Olly mengklaim, adanya penurunan jumlah angka pengangguran, dimana saat ini berada pada posisi 6,12% dari jumlah penduduk.

“Begitu juga dengan angka harapan hidup Sulut berada pada posisi 71,02 % sedangkan Indeks Pembanguna Manusia (IPM) sebesar 71,05,” urai Olly.

Sehingga, Olly kembali mengingatkan kepada jajaran Pemkot Kotamobagu untuk selalu menjaga integritas, utamanya dalam aspek keuangan.

“Jauhi tindakan yang menjurus pada praktik korupsi, serta teliti dalam proses pelaksanaa anggaran dan paripurna dalam administrasi laporan pertanggungjawaban,” tegas Olly.

*Riedel

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.