Pemkab Boltim Gelar BBRGM XV dan HKG

0
795

Boltim, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melaksanakan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) XV dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-46, di halaman seretariat TP-PKK Boltim di Desa Togid Kecamatan Tutuyan, Rabu (9/3).

BBGRM XV dan HKG PKK ke-46 tersebut, mengusung tema, “Melalui BBGRM dan HKG PKK Kita Tumbuh Kembangkan Kegotong Royongan Masyarakat Dengan Bertumpu Pada Inovasi dan Efektivitas Serta Kearifan Lokal Guna Memberikan Daya Ungkit Pada Peningkatan Ekonomi Masyarakat Peerdesaan,” yang juga melaksanakan Bhakti Sosial bekerjasama dengan TP-PKK Boltim dan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Boltim, serta di sponsori oleh pihak swasta yakni PT ASA, PT J Resources, Bank Sulutgo, Bank BRI, dan Bank BNI.

Pada kegiatan itu, dilaksanakan lomba cipta menu pangan lokal diselenggarakan Dinas Pangan, serta Festival Kuliner dan Souvernir oleh Dinas Pariwisata, tak hanya itu, Disperindagkop-UKM juga menggelar Pasar Murah, Dinas Kesehatan melakukan pelayanan kesehatan gratis,Dinas Pertanian Membagikan Bibit dan Alsintan, dan Dinas lainya melaksanakan kegiatan sesuai dengan program di Dinasnya.

Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit, menyampaikan sambutan Bupati sekaligus membuka dengan resmi kegiatan acara puncak tersebut mengatakan,kegiatan ini merupakan momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan.”Momentum ini memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, serta lebih berkontribusi kepada daerah,” kata Rusdi Gumalangit.

Selain itu ia katakan,acara puncak BBGRM XV dan HKG PKK ke-46, bertujuan untuk mempublikasikan potensi dan perkembangan daerah.”Ini Bertujuan untuk mempublikasikan potensi dan penyelanggaraan pemerintahan serta menumbuh kembangkan kegotongroyongan di kalangan masyarakat.Dalam budaya gotong royong akan tumbuh modal sosial di tengah masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap,kegiatan tersebut tidak hanya bersifat seremonial saja, namun harus dipertajam maknanya agar ada kesamaan persepsi dan berfikir dalam menghadapi persoalan.”BBGRM dan HKG bukan hanya kegiatan seremonial, mari pertajam makna dari gotong royong, dimana ada kesamaan berfikir dan persepsi dalam menghadapi persoalan sekarang ini,” ucap dia.

Diakhir sambutannya, Wakil Bupati mengajak untuk memerangi hoaks,serta membantu percepatan pembangunan daerah,kemudian mengucapkan terimakasih kasih kepada pihak yang terlibat hingga acara tersebut terselenggara.

”Mengajak kita semua bergotong royong untuk memerangi hoaks yang merusak tatanan bangsa sekarang ini,mari kita perbaiki diri jangan mengulangi kesalahan di masa lalu, serta
membantu percepatan pembangunan di daerah.Saya ucapakan terimakasih seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan acara ini,” tandasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, unsur Forkopimda, Pengurus PKK Provinsi Sulawesi Utara,Ketua TP-PKK Kabupaten Boltim Ibu Nursiwin Landjar Dunggio,Wakil TP-PKK Boltim Ibu Titiek Susanti Gumalangit Mamonto, Pimpinan SKPD, Pimpinan PT J Resources, PT ASA, Pimpinan Bank BRI, Pimpinan Bank BNI dan Pimpinan Bank Sulutgo cabang Tutuyan.

*Abdiyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.