Pemkab Boltim Sediakan Rp3 Miliar untuk Lansia

0
657

Boltim, Inatonreport.Com – Kepala Dinas Sosial (Dindos), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rudi S. Malah, berujar, sekitar 1500 warga lanjut usia (Lansia) akan menerina bantuan berupa dana tunai.

“Untuk penerima bantuan Lansia sudah 95 persen tinggal perampungan. Data sudah selesai. Kemudian Surat Keputusannya (SK) sudah kita ajukan kebagian hukum untuk diteliti kembali,” ujar Malah, Kamis (3/5).
Lanjut Malah, pihaknya akan melakukan sosialisasi dengan pihak penerima dengan menggandeng pihak bank untuk berkunjung ke rumah penerima untuk membuka rekening, ketika SK tersebut sudah turun.
“Proses pencairan langsung dari bank. penerima bantuan Lansia akan dibuatkan ATM. Jadi sudah langsung ke-rekening masyarakat penerima tanpa melalui aparat desa,” terang Malah.
Malah menambahkan, penerima bantuan Lansia diminta untuk tidak khawatir terkait jumlah bantuan yang disalurkan oleh Dinsos.
“Mudahh-mudahan bulai Mei ini bantuan akan disalurkan. Setiap penerima mendapatkan Rp2 juta pertahun, diterima setiap tiga bulan dalam satu triwulan sebesar Rp500 ribu,” jelas Malah.
Dikabarkan dana Lansia yang akan dikucurkan untuk 1500 penerima bantuan di Kabupaten Boltim sebesar Rp3 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).
*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.