Bupati Boltim Lepas Pawai Takbir Idul Fitri 1439 Hijriah

0
1047

Boltim, Inatonreport.Com – Usai melakukan takbiran di rumah dinas, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar, melepas pawai takbir keliling di wilayah Boltim, Kamis (14/6).

Pawai takbir keliling tersebut start di depan rumah dinas Bupati Boltim, melewati Lapangan Togid kemudian menuju Desa Buyat Kecamatan Kotabunan.

“Alhamdulillah atas rahmat Allah sang penguasa langit dan bumi, yang telah mencapaikan kita di penghujung Ramadhan 1439 H, sehingga bisa melaksanakan takbir keliling,” ujar Sehan.

Sehan mengimbau, bagi peserta pawai takbir keliling untuk menjaga ketertiban dan keselamatan saat mengumandangkan takbir sepanjangjalan, khususnya bagi pengendara motor untuk tidak ugal-ugalan saat mengikuti pelaksanaan takbiran.

“Melajulah dengan kecepatan rendah, agar terhindar dari kecelakaan dan hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” ucap Sehan.

Sementara, Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Boltim, Samsudin Dama, mengucapkan syukur atas pelaksanaan hari besar Islam di Kabupaten Boltim.

“Alhamdulillah kegiatan hari-hari besar Islam sudah dilaksanakan, dan Insya Allah besok kita akan melaksanakan Sholat Id. Dan untuk tingkat kabupaten dipusatkan di Kecamatan Tutuyan dan Modayag,” ungkap Dama.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim Muhammad Assagaf, Ketua PHBI Boltim Samsudin Dama, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Boltim, Kapolsek Urban Kotabunan, Danramil 1303/05, pimpinan SKPD, para camat,  sangadi serta peserta pawai takbiran.

*Abdyanto Mokodongan

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.