Disdukcapil Fokuskan Perekaman e-KTP bagi Remaja

0
936
ilustrasi perekaman e-KTP. (F:http://batampos.co.id)

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) terus melakukan pelayanan bagi masyarakat khususnya remaja usia 17 tahun yang belum melakukan mengantongi e-KTP.

Bahkan untuk menargetkan itu, pihak Dukcapil tenjun langsung di desa/kelurahan dan sekolah untuk mengidentifikasi warga baik remaja yang belum mengantongi KTP.

Kepala Bidang PIAK Disdukcapil Kotamobagu, Ruslan Malah .mengatakan, masih sebanyak 107 remaja yang tercatat belum memiliki e-KTP.

“Ada 107 remaja yang tercatat belum memiliki e-KTP. Nah, kita akan tingkatkan lagi pelayanan sebelum 27 Juni mendatang. Kami akan lakukan penyisiran lagi khususnya yang berumur 17 tahun,” bebernya, belum lama ini.

Menurutnya, untuk mengoptimalkan itu, pihaknya bakal menyisir kembali ke-33 desa/kelurahan dan sekolah yang ada di Kotamobagu.

“Sebelumnya kami sudah lakukan penyisiran tersebut, tapi kan pasti setiap hari ada remaja yang baru masuk usia 17 tahun. Maka, untuk memaksimalkan pelayanan, kami kembali turun dilapangan untuk mengoptimalkan data tersebut dengan cara jemput bola,” terangnya.

*RA

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.