Disdukcapil Targetkan 6.337 Warga Lakukan Perekaman e-KTP

0
624

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Sedikitnya 84.756 atau 93 persen dari 91. 903 warga kotamobagu sudah melakukan perekaman e-KTP.  Artinya, masih ada 6.337 warga yang belum malakukan perekaman.

Jumlah yang belum melakukan perekaman tersebut nantinya bakal ditargetkan sebelum tanggal 27 mendatang.

Kepala Bidang Piak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Adi Malah, mengatakan, pihaknya bakal menargetkan jumlah tersebut bakal memiliki e-KTP, salah satunya dengan membuka pelayanan pada hari libut nanti.

“Mereka yang bakal ditargetkan sehingga pada hari libur kami tetap buka pelayanan baik di kantor maupun di pasar senggol,” ujar Adi, Kamis (7/6).

Untuk mempercepat itu, lanjut Adi, pihaknya telah melayangkan surat imbauan kepada masyarakat melalui lurah/sangadi tentang pelayan di hari libur.

“Kami juga sudah surati para lurah dan sangadi untuk memberitahukan kepada masyarakat tentang pelayanan kami di hari libur,” ucap Adi.

Lanjut Adi, ke depan pihaknya akan melakukan penyisiran bagi warga yang belum memiliki e-KTP khusunya remaja yang baru genap 17 Tahu.

“Ada 107 remaja yang tercatat belum memiliki e-KTP. Nah, Kita akan tingkatkan lagi pelayanan sebelum 27 juni mendatang. Kami akan lakukan penyisiran lagi khususnya yang berumur 17 tahun,” terang Adi.

*RA

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.