Beginilah Cara Serma Jufrianto Latih PBB Siswa SMK Cokro 

0
745

Passi, Inatonteport.Com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-02/Passi, Serma Jufrianto Birah bersama tiga rekannya melatih PBB terhadap 65 siswa SMK Cokroaminoto Kotamobagu, Rabu (25/7).

Pelatihan yang di lakukan oleh Serma Jufrianto beserta rekanya itu merupakan permintaan dari pihak sekolah dan secara rutin kegiatan ini dilaksanakan menjelang siswa melaksanakan pelajaran kxtra kurikuler.

Materi yang diberikan dalam pelatihan PBB meliputi gerakan ditempat maupun PBB berjalan, yaitu mulai dari sikap sempurna, istirahat ditempat dengan benar, penghormatan, lencang depan, lencang kanan, jalan di tempat, maju jalan, langkah tegap maju dan langkah ke kanan/kiri.

Dengan dilaksanakan latihan ini di harapkan mental para siswa SMK Cokroaminoto lebih siap dan bisa lebih mandiri lagi.

“Kedisiplinan dan mental yang kuat merupakan syarat wajib yang harus di tanamkan sejak dini terhadap siswa dan siswi, agar anak-anak tersebut kedepan menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara,” jelas Serma Jufrianto.

Danramil 1303-02/Passi Kapten Inf Asrak Badarun, mengatakan, sangat mendukung kegiatan yang dilakukan para Babinsa.

“Saya sangat mendukung kegiatan yang di lakukan oleh Babinsa, karena selain sebagai melatih fisik dan mental para siswa, kegiatan tersebut dapat di jadikan ajang mensosialisasikan Wawasan kebangsaan, cinta tanah air serta bahaya penyalahgunaan narkoba,” ujar Danramil..

Terpisah, Kepala SMK Cokroaminoto Hi Ariah Sukma Malah ST, mengucapkan, banyak terima kasih kepada Danramil 1303-02/Passi yang telah menerjunkan anggota Babinsanya untuk memberikan pelatihan kedisiplinan PBB pada siswa kami agar dapat mencapai prestasi dengan baik.

“Saya sangat berharap kerja sama ini kedepan bisa berkesinambungan selalu,” ungkap Malah.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.