Budayakan Gotong Royong, Kopda Sarip Bantu Warga Bangun Rumah

0
730

Bolmong, Inatonreport.Com Anggota Babinsa dari Koramil 1303-02/Passi, Kodim 1303/Bolmong, Kopda Sarip Laoh, bergotong-royong bersama masyarakat membangun rumah milik Romi Moonik, yang merupakan seorang petani kentang dan bawang di Desa Sinsingon Timur Kecamatan Passi Timur Kabupaten Bolmong, Jumat (27/7).

Rumah tersebut dikerjakan secara bergotong-royong dengan melibatkan pemilik rumah, warga dan Babinsa.

Kegiatan ini merupakan peran Babinsa sebagai prajurit teritorial di wilayahnya, untuk setiap kegiatan yang dilaksanakan selalu tidak terlepas dengan kehidupan masyarakat sekelilingnya.

Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, Babinsa juga selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat, seperti pembuatan rumah dan akselerasi pembangunan di daerah.

Demi mewujudkan ketahanan wilayah serta pemeliharaan dan meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, Babinsa selalu memotivasi masyarakat agar selalu menjaga dan memelihara budaya gotong royong.

“Terima kasih bapak pembina desa sudah mau membantu kami mengerjakan rumah, kehadiran bapak tentara di tengah-tengah kami, dapat menambah semangat kami serta warga sekitar untuk bergotong royong, karena di kampung kami ini jarang melihat tentara kecuali pembina desa,” ujar Romi.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.