Cegah Banjir, Babinsa Kaidipang bersama Warga Bangun Drainase

0
595

Kaidipang, Inatonreport.Com – Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang, Serda Anang Hariadi, melaksanakan karya bakti pembuatan saluran air (Drainase) bersama masyarakat Desa Buko Kecamatan Pinogaluman Kabupaten Bolmut, Senin (16/7).

Serda Anang Hariadi dalam kesempatan tersebut mengatakan, karya bakti yang dilakukan di Desa Buko tersebut sebagai bentuk gotong royong dan saling bahu membahu antara TNI dan masyarakat.

Kegiatan tersebut diikuti oleh perangkat Desa Buko beserta 40 orang warga.

“Karena tugas pokok TNI selain melakukan operasi militer turut serta membantu pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat,” ujar Anang.

Kegiatan pembuatan Drainase tersebut dengan Panjang kurang lebih 100 meter Dalam 60 cm dan Lebar 80 cm tersebut dibiayai oleh Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2018.

Kepala Desa Buko, Wendi Wawan Yusuf, mengatakan, sebelumnya setiap turun hujan, air selalu menggenangi badan jalan dan sulit untuk dilewati kendaraan.

“Diharapkan dengan dibuatkan saluran air akan mengurangi kerusakan jalan. Tak lupa juga kami mengucapkan banyak terimakasih atas bantuannya Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang yang telah menjuadi motivator kepada masyarakat kami, sehingga program pembuatan saluran air cepat selesai dilaksanakan secara gotong royong,” ucap Wendi.

*Abdyanto Mokodongan

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.