Chelsia: Rumah Khusus ASN Tinggal Tunggu Lahan

0
646

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Rumah Khusus (Rumsus) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kotamobagu masih menunggu verifikasi kesiapan lahan.

Kepala Bidang Perumahan, Chelsia Paputungan, mengatakan, usulan ke kementrian sudah terkait rumah ASN tersebut sudah direspon positif.

“Karena ini proyek dari kementrian sehingga bisa dipastikan tetap terelisasi, hanya saja sekarang masih dalam tahap pemenuhan syarat-syarat, terutama lahan,”ungkap Chelsia, Selasa (24/7).

Lanjut Chelsia, lahan yang harus di penuhi Pemkot Kotamobabgu minimal 1 hektar, dan tentu harus memenuhi arahan tata ruang.

“Kemarin sudah ada lahan, hanya saja kompas dan arahan dinas terkait (Tata Ruang) belum cukup. Sehingga harus mencari lagi lahan yang baru, jelas aksesnya harus baik,” ujar Chelsia.

Untuk dana sendiri, bersumber dari Anggaran Pengeluaran Belanja Negara (APBN). “Ini memang program kementrian, yang kemudian dikejar dan diperjuangkan Ibu wali kota, agar bisa direalisasikan di sini. Alahmdulilah mendapat respon baik dari kementrian, tinggal kesiapan lahan dari kita saja,” jelas Cheslia.

“Mudah-mudahan jika tidak ada aral melintang, program ini ditargetkan bisa mulai terealisasi tahun depan,” sambung Chelsia.

*RA

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.