Dandim 1303/BM Turunkan Dua Pleton Pasukan Jaga Rapat Pleno KPU

0
832

Kotamobagu, Inatonreport.Com  Ratusan personel TNI dan Polisi menjaga ketat Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu, Kamis (5/7).

Penjagaan extra ketat tersebut, untuk mengamankan rapat pleno rekapitulasi, penetapan dan pengumuman hasil perhitungan suara tingkat KPU Kotamobagu pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu.

Pantauan dari awak media, ratusan petugas kepolisian dan TNI mengenakan senjata lengkap berjaga di dua pintu masuk menuju kantor KPU. Mobil water cannon serta kawat berduri disiapkan anggota kepolisian dalam mengamanan kantor KPU Kotamobagu.

Seluruh warga yang masuk diperiksa dan ditanya ID card.

“Ada 350 personel yang disiapkan untuk mengamankan jalannya rekapitulasi hasil Pilkada 2018,” ujar Kapolres Bolmong, AKBP Gani Siahaan.

Lanjut Siahaan, penjagaan berlapis mulai dari jalan oleh Satlantas, Brimob, serta Sabara. Di tambah lagi dari Kodim 1303 sebanyak dua peleton.

Sementara, Dandim 1303 Bolmong, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono, mengatakan, telah menurunkan pasukan dua peleton sesuai permintaan Polres Bolmong.

“Kami siap berapapun permintaan dari Polres Bolmong. Untuk memback-up jalannya rekapitulasi hasil perhitungan suara di KPU,” jelas Sigit.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.