Dinkes Upayakan 5 Puskes Sudah Terakreditasi di Tahun 2019

0
650

Kotamobagu, Inatonreport.Com -Pemerintah setempat terus berupaya agar lima Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di wilayah Kota Kotamobagu bisa terakreditasi.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu, Devie CH Lala mengungkapkan sebelumnya sudah dua Puskesmas yang diverifikasi oleh Kemenkes yaitu, Puskesmas Kelurahan Gogagoman dan Puskesmas Kelurahan Motoboi Kecil.

“Sedangkan 3 puskesmas diantaranya akan di evaluasi oleh tim Akreditasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI) pada 2019 mendatang,” kata Devie belum lama ini.

Lanjut dikatakannya untuk dapat bekerjasaman dengan Badan Pelaksana Jaminan Kesehatan (BPJS), Puskesmas harus terakreditasi.

“Jadi jika Puskesmas tidak terakreditas, BPJS tidak akan bekerja sama. sehingga kami mengupayakan tahun depan semua Puskesmas di Kota Kotamobagu sudah terakreditasi,” harapnya.

Diketahui Kelima Puskesmas tersebut diantaranya, Puskesmas Kelurahan Upai, Motoboi Kecil, Gogagoman, Kotobangon dan Puskesmas Desa Bilalang.

*RA

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.