Ini yang Disampaikan Danramil 1303-07 Dumoga kepada Caba PK TNI AD

0
938

Dumoga, Inatonreport.Com – Komandan Koramil (Danramil) 1303-07/Dumoga, Lettu Inf Felix Rawung, memberikan pembekalan dan arahan serta motivasi terhadap calon Bintara (Caba) PK TNI AD yang berada di wilayah Kecamatan Dumoga Bersatu, bertempat di Aula Makoramil 1303-07/Dumoga, Selasa (31/7).

Pemberian Pembekalan tersebut, turut didampingi para Babinsa dan para pemuda di wilayah Kecamatan Dumoga yang berminat ingin mendaftarkan diri sebagai Calon Bintara PK TNI-AD Tahun 2018.

“Sebanyak 20 orang calon peserta yang keseluruhannya adalah pemuda yang berasal dari Kecamatan Dumoga, yang berminat ingin mendaftarkan diri sebagai Caba PK TNI AD TA 2018,” ucap Lettu Inf Felix.

Lettu Inf Felix menjelaskan, sebelum diberikan pembekalan dan arahan serta motivasi, terlebih dahulu memperkenalkan seluruh Babinsa-nya terhadap para Caba.

“Nantinya para Babinsa ini yang kesehariannya akan membantu dan mengarahkan apa saja yang terkait tentang persiapan dan kesiapan para calon,” terang Lettu Inf Felix.

Lettu Inf Felix menambahkan, pemberian motivasi, pembekalan dan arahan bertujuan agar para Caba bisa mendapatkan informasi yang benar, bukan informasi yang menyesatkan yang bisa merugikan para Caba dan keluarganya, serta menghindari jika ada oknum yang ingin memanfaatkan perekrutan Calon Bintara PK TNI-AD.

“Bahwa, dalam proses perekrutan calon untuk masuk TNI ini tidak di pungut biaya. Calon akan di terima dan bisa mengikuti proses pendidikan di TNI-AD. Jika lulus seleksi yang sudah di standarkan oleh Panitia Penerimaan, baik lulus di tingkat daerah maupun di tingkat Pusat,” papar Lettu Inf Felix.

Lettu Inf Felix menjelaskan, yang harus di persiapkan oleh Caba antara lain kesiapan administrasi, kesehatan, jasmani, mental idoologi, akademik dan psikologi dengan standar yang maksimal, karena nantinya akan di ambil ranking yang terbaik dari sekian banyak yang lulus test.

“Untuk itu, mulai sekarang para calon harus benar-benar fokus untuk mempersiapkan diri, karena dalam seleksi nanti tidak ada yang bisa menolong para calon untuk bisa lulus seleksi, kecuali para calon sendiri yang membekali dirinya untuk mencapai hasil nilai yang maksimal,” jelas Lettu Inf Felix.

Lettu Inf Felix menegaskan, akan ada persaingan antar Caba dalam seleksi, sehingga diingatkan agar dapat bersaing secara sehat, yakni dengan cara berlatih secara terprogram dan terukur.

“Kami dari Koramil 1303-07/Dumoga, akan membantu kalian untuk proses latihan dan kesiapan-kesiapan yang lain, terkait hal hal yang di butuhkan dalam proses ini. Namun selebihnya itu mengenai hasil seleksi dan lainnya, itu sangat tergantung motivasi kalian sendiri saat latihan. Panitia seleksi juga akan bertindak profesional sesuai hasil yang kalian capai,” tegas Lettu Inf Felix.

*Abadyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.