Ini yang Disampaikan Sehan Landjar Pada Peringatan HUT Boltim ke-10

0
870

Boltim, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Kabupaten Boltim, yang dirangkaikan dengan Hari Anak Nasional tahun 2018 dan Apel Korpri, di halaman Kantor Bupati, Sabtu (21/7).

Mengawali pelaksanaan upacara, Ketua DPRD Boltim Marsaoleh Mamonto, membacakan sejarah singkat terbentuknya kabupaten Boltim.

Bupati Boltim, Sehan Landjar, dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan upacara adalah ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan bentuk ucapan terima kasih kepada para pejuang pemekaran Boltim, sebab hasil pembangunan yang dirasakan saat ini tidak lepas dari upaya para pejuang pemekaran.

“Apa yang kita rasakan sekarang ini, itu semua adalah berkat dari upaya para pejuang pemekaran. Dan atas rahmat dan ridho dari Allah SWT, sehingga nikmat itu telah kita nikmati sekarang ini,” tutur Sehan.

Lanjut Sehan, dalam kurun waktu 10 tahun terakhir banyak hal telah dilakukan, diantaranya upaya peningkatkan kualitas taraf hidup masyarakat pada sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan guna untuk menurunkan angka pengangguran, kemiskinan, serta inflasi. Namun, tantangan akan selalu ada karena kebutuhan masyarakat yang begitu dinamis.

“Kemarin kita menyelesaikan satu persoalan, hari ini kita akan menghadapi satu persoalan yang baru lagi. Untuk itu di momen peringatan HUT ke-10 daerah ini, saya mengajak jajaran pemerintah baik ASN, non ASN, para sangadi, aparat desa, BPD serta semua komponen yang ada di desa, untuk meningkatkan kembali rasa tanggungjawab. Mari kita geliatkan semangat perjuangan untuk membangun daerah yang kita cintai ini,” terang Sehan.

Sehan juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota DPRD lewat fungsi kontrolnya, dan jajaran ASN yang telah berupaya semaksimal mungkin, sehingga untuk yang kelima kalinya administrasi pengelolaan keuangan pemerintah daerah masih layak dan dianggap Wajar Tanpa Pengecualian oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

Diketahui, kegiatan tersebut ditutup dengan penyerahan santunan klaim asuransi bagi nelayan dan penyerahan hadiah kepada pelajar berprestasi di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (OSN).

Turut hadir, Ketua dan Anggota DPRD Boltim, Wakil Bupati Boltim Drs Rusdi Gumalangit, Unsur Forkopimda Boltim, Kakan Kemanag Boltim, Sekretaris Daerah Ir Hi Muhammad Assagaf beserta seluruh jajaran ASN Pemkab Boltim, Ketua TP KPP Boltim Ny Nursiwin Dunggio, Wakil Ketua TPK PKK Boltim Ny Titiek Susanti Mamonto, serta sangadi dan aparat desa se-Kabupaten Boltim.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.