Jadi Motivator, Babinsa Pinolosian Tanam Padi bersama Petani

0
778

Pinolosian, Inatonreport.Com – Dalam rangka pelaksanaan program upaya khusus (Upsus) kepada petani, Babinsa melakukan pendampingan yang bertujuan mendukung program swasembada pangan nasional, khususnya di wilayah Desa Tolotoyon Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolsel yang sudah memasuki masa tanam.

Memasuki musim tanam kali ini, Babinsa ikut membantu dan terjun langsung ke sawah, membantu para petani, untuk segera melaksanakan tahap demi tahap persiapan musim tanam padi.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Serda Sangkala, turun langsung ke sawah, membantu petani menyiapkan lahan padi dengan cara mengolah lahan sawah dan langsung menanam padi milik kelompok tani “Maskapai”, Bapak Yusup Lalu yang berada di Desa Tolotoyon Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolsel, Senin (30/7).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para petani, agar segera mengolah lahan sawahnya dalam percepatan masa tanamnya.

Selain itu, Babinsa juga selalu memantau pekerjaan para petani, dalam menggarap sawah diwilayah binaannya, serta membantu membuat saluran irigasi.

“Pendampingan ini merupakan wujud kepedulian TNI, dan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Mudah-mudahan para petani akan mendapatkan hasil yang melimpah, dengan kwalitas yang baik,” harap Serda Sangkala.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.