Letkol Sigit: Kami Bekerjasama dengan Bulog Dirikan Posko Sergap

0
733

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Kodim 1303/BM terus mengoptimalkan program swasembada pangan nasional dan peningkatan penyerapan Bulog terhadap hasil panen petani. Hal tersebut sebagai upaya mengetahui penyerapan hasil panen dari para petani terutama gabah yang telah dilakukan oleh Bulog, dengan mendirikan Posko Sergap di Gudang Bulog sejak 2015 lalu.

Kodim 1303/BM bekerjasama dengan Bulog bolmong sepakat untuk mendirikan Posko Sergap (Serapan Gabah Petani) di lingkup Gudang Bulog, yang berada di kelurahan. Mogolaing kec kotamobagu barat-bolaang mongondow

Posko Sergap ini bertujuan untuk memantau dan membantu Bulog dalam rangka meningkatkan daya serap terhadap hasil panen petani yg ada di bolmong raya

Menurut Dandim 1303/BM Letkol Inf Sigit Dwi Cahyo Ssos saat bersua dgn awak media di kantor nya mengatakan sejak di tandatanganinya MOU antara panglima TNi dan mentri pertanian tahun 2015 lalu hasil serapan tiap tahun nya mengalami kenaikan, sementara tahun ini kodim 1303/BM menargetkan 9900 ton hasil panen petani yg akan masuk ke bulog jelasnya.

“Posko Sergap ini adalah untuk menyukseskan program swasembada pangan yg di canangkan pemerintah dengan harapan penyerapan gabah, ataupun beras dari petani oleh Bulog bisa sesuai target,” tutupnya.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.