Pekan Depan DKP Kotamobagu akan Salurkan Bantuan Beras

0
1105

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Sekretaris Dinas Ketahangan Pangan (DKP) Kotamobagu, Piter Suli, mengatakan, pekan depan pihaknya bakal menyalurkan 12.285 kilogram bantuan beras kepada 819 penerima di Kota Kotamobagu.

“Rencananya pekan depan. Sebenanrnya sebelum lebaran kami sudah salurkan, namun karena bertepatan dengan momen Pilwako, sehingga ditunda,” ungkap Piter, Senin (9/7) kemarin.

Menurut Piter, jumlah Penerima Manfaat Cadangan Pangan Pemeringah (PMCPP) tersebut merupakan data yang tidak tercover oleh data penerima Beras Sejahtera (Rastra).

“Jadi jumlah tersebut, adalah masyarakat yang tidak tersentuh oleh Rastra. Kalau sudah menerima rastra maka tidak lagi menerima bantuan pangan ini,” jelas Piter.

Sementara, Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan, Ashar Kuli, menambahkan, penyaluran beras tersebut sudah sesuai Surat Keputusan (SK) Wali Kota Nomor 137.

“Memang SK Wali Kota sejak Mei 2018 lalu, namun karena masih ada momen Pilwako, jadi kami tunda. Dan nanti dalam satu kelurga tersebut bakal menerim 15 kilogram beras,” terang Ashar.

*RA

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.