Pertengahan Juli 2018 Kelompok Budi Daya Ikan Nila Dapat Bantuan

0
922

Kotamobagu, Inatonreport.Com – 10 Kelompok budi daya ikan Nila di Kotamobagu bakal menerima bantuan benih ikan dari Dinas Pertanian  dan Perikanan Kotamobagu.

Kepala Bidang Perikanan Dinas Pertanian dan Perikanan Kotamobagu, Anto Mamonto, mengatakan, bantuan tersebut akan disalurkan di pertengahan Juli 2018.

“Masing-masing kelompok mendapatkan 10 ribu ekor ikan. Selain benih ikan, akan ada juga penyaluran pakan,” kata Anto, Senin (2/7).

Menurut Anto, bantuan tersebut sudah sesuai Surat Keputusan (SK) Wali Kota.

“Bantuan ini berasal dari APBD. Satu kelompok itu terdiri dari 10 orang dan harus memunyai Ketua, Sekertaris dan Bendahara (KSB). Masing-masing orang bakal menerima seribu benih ikan Nila,” ungkap Anto.

Lanjut Anto, Pemkot juga bakal memberikan bantuan benih ikan lewat APBN kepada 11 kelompok percontohan ikan Patin, dan 4 kelompok percontohan pemeliharaan padi bersama ikan.

“Tahun ini juga kita dapat jatah benih ikan Nila sebanyak 250 ribu dari APBN. Rencana akan disalurkan di 10 kelompok pembudidaya ikan. Ikang Mas sebanyak 25 ribu ekor, akan disalurkan ke 5 kelompok yang belum tersentuh,” terang Anto.

*RA

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.