Tekan Angka Pengangguran Dispernaker Salurkan Bantuan untuk TKM

0
872

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispernaker) Kotamobagu,bakal memberikan bantuan untuk dua kelompok tenaga kerja mandiri (TKM). Bantuan ini diberikan guna meningkatkan produktifitas para tenaga kerja di Kotamobagu.

Menurut Kepala Dispernaker Hidayat Mokoginta melalui Kepala Bidang Tenaga Kerja Idris Amparodo, selain meningkatkan produktifitas, bantuan ini juga untuk menekan angka pengangguran di Kotamobagu.

“Ada Dua Kelompok TKM yang kami berdayakan, diantaranya usaha perbengkelan dan kuliner. Kami memberdayakan masyarakat yang belum ada pekerjaan. Itu kami lakukan pembinaan, kemudian kami berikan bantuan jika sudah mandiri,” jelas Amparodo, Selasa (03/07/2018).

Bantuan yang diberikan kata Idris, berupa alat Kompresor untuk keperluan perbengkelan dan oven serta keperluan lainnya untuk usaha kuliner.

“Anggarannya itu 44 juta per kelompok, untuk pembelian kompresor serta pembelian Alat-alat kuliner,” katanya

Kedepan, pihaknya bakal menambah bantuan bagi masyarakat yang belum tersetuh bantuan di Desa/Kelurahan.

“Mudah mudahan dengan adanya bantuan tersebut, dapat menambah hasil pendapatan ekonomi keluarga serta mampu menekan angka pengangguran di Kotamobagu. Jika itu berhasil, aka tahun depan kami akan tambah lagi bantuan bagi masyarakat yang bum tersentuh,”ucapnya.

*RA

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.