Ajukan Proposal Bantuan, Tatong Temui Menhub

0
841

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, menemui Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, untuk mengajukan proposal usulan bantuan armada bus sekolah, untuk wilayah Kota Kotamobagu, di ruang kerja Menhub, Jakarta, Jumat (3/8).

Menurut Tatong, pengajuan proposal tersebut, disebabkan karena hingga saat ini armada transportasi bus sekolah masih menjadi fasilitas yang sangat dibutuhkan, khususnya oleh para pelajar yang ada di wilayah Kota Kotamobagu.

“Bus sekolah masih sangat dibutuhkan, untuk semakin meningkatkan pelayanan jasa transportasi bagi para pelajar di Kotamobagu,” ujar Tatong.

Selain mengajukan proposal, Tatong juga mengajukan permohonan bantuan fasilitas perlengkapan jalan berupa alat penerangan jalan (AJP) sebanyak 1000 titik, yang rencananya akan dipasang pada sejumlah ruas jalan di wilayah Kota Kotamobagu.

“Alat penerangan jalan atau lampu jalan, saat ini juga menjadi salah satu fasilitas yang sangat dibutuhkan di Kota Kotamobagu, untuk meningkatkan keselamatan pengguna jalan dan kenyamanan berkendara. Apalagi, Kota Kotamobagu saat ini menjadi salah satu Kota tujuan di wilayah Sulawesi Utara, sehingga secara tidak langsung jumlah kendaraan yang melintas di wilayah Kotamobagu, semakin hari juga semakin meningkat,” terang Tatong.

Pertemuan tersebut turut dihadiri Bupati Bolaang Mongondow, Yasti Soepredjo Mokoagow, Anggota Komisi V DPR RI Nurhayati, dan Sesdit Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Pramintohadi.

*RA

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.