Babinsa Kotabunan Bantu Warga Paret Timur Buat Poskamlinga

0
759

Boltim, Inatonreport.Com – Jaminan keamanan lingkungan merupakan suatu layanan masyarakat yang harus diberikan oleh aparat keamanan kepada warga di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Untuk mendukung layanan keamanan tersebut diperlukan sarana yang berupa Pos Keamanan Lingkungan (Kamling) dan juga lokasi pos yang strategis.

Sehingga, Koramil 1303-05/Kotabunan melalui Babinsanya, Serda John Tadulako, bersama masyarakat Desa Paret Timur, melaksanakan pengecoran pembuatan Poskamling Desa Paret Timur Kecamatan Kotabunan Kabupaten Boltim, Selasa (28/8/2018).

Serda John Tadulako, mengatakan, pembuatan Pos Kamling tersebut bertujuan untuk meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban lingkungan. Disamping itu juga untuk pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan pencegahan dan menangkal setiap ancaman gangguan keamanan di lingkungan Desa Paret Timur.

“Dengan adanya pembangunan Pos Kamling ini, diharapkan masyarakat merasa nyaman saat melaksanakan jaga pos ronda saat malam hari, sehingga keamanan dan ketertiban di lingkungan Desa Paret Timur semakin terjaga,” ungkapnya.

Ia menilai, kesadaran masyarakat Desa Paret Timur dalam berpartisipasi menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan sangat tinggi. Terbukti antusiasme masyarakat nampak terlihat dalam kegiatan tersebut, bersama TNI mereka saling bahu-membahu melakukan pengecoran Pos Kamling.

“Setelah Pos Kamling jadi, saya harap warga konsisten dalam melaksanakan ronda. Harus datang sesuai giliran, apabila tidak diharapkan ada sanksi tegas yang telah disepakati bersama,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Paret Timur, Hairun Manangin, mengaku senang dengan partisipasi anggota Koramil Kotabunan dalam setiap kegiatan bersama warganya.

Ia pun menyatakan kesiapannya dalam memberikan batuan informasi terkait berkembangan situasi di wilayahnya.

“Kami senang mendapatkan bantuan tenaga dari anggota Koramil Kotabunan dalam kegiatan ini, terutama Babinsa Paret Timur, yang selalu hadir bersama warga dalam setiap kegiatan di desa,” ungkapnya.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.