Babinsa Pangian Motivasi Warga Ciptakan Lingkungan Sehat

0
763

Bolmong, Inatonreport.Com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-02/Passi Sertu Josep Jonli Umbas, bersama masyarakat Desa Pangian Bersatu melaksanakan karya bakti yakni membersihkan lapangan sepak bola yang berada di Desa Pangian Bersatu Kecamatan Passi Timur Kabupaten Bolmong, Jumat (10/8).

Sertu J. Umbas mengatakan, karya bakti yang dilaksanakan bersama dengan warga setempat tersebut, berupa pembersihan rumput-rumput dan semak belukar liar di lapangan.

Selain itu, lanjut Sertu J. Umbas juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat desa binaannya agar tetap menjaga kebersihan lingkungan karena sangat penting bagi kesehatan masyarakat.

“Sebab lingkungan yang bersih warga di kampung ini bisa terhindar dari berbagai penyakit, sehingga kita bisa hidup sehat dan lingkungan kita menjadi bersih, rapi dan nyaman,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pangia Barat, Altap Tiwang SHut, mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang turut ambil bagian bersama masyarakat untuk membersihkan kampung.

“Bersama-sama dan memberikan contoh kepada masyarakat tentang budaya hidup bersih dan sehat,” ucap Altap.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.