Kekompakan Babinsa dan BPP Desa Iyok

0
642

Bolmut, Inatonreport.Com – Peningkatan kualitas dan kuantitas hasil pertanian demi kualitas taraf hidup masyarakat desa binaan, menjadi fokus penting Koramil 1303-14/Bolangitang, Kodim 1303/Bolmong.

Atas dasar itu, Kopda Jamaluddin, melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus pendampingan di Kantor BPP Desa Iyok Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolmut,, dengan membantu pemasangan mulsa bedengan di lahan Kantor BPP Bolangitang Barat, Kamis (16/8).

“Kami akan selalu bantu berikan motivasi kepada petani agar selalu menanam cabai sesuai dengan arahan dari PPL setempat. Agar hasil panen nantinya senantiasa memuaskan,” ujar Kopda Jamaluddin.

Sebelumnya, Babinsa dan PPL juga telah memberikan tata cara menanam cabai yang benar dan tepat, di awali dengan penyiapan benih dan penyemaian setelah itu dilaksanakan pemasangan plastik mulsa dan dilanjutkan dengan penanaman benih.

Setelah benih tumbuh semakin membesar, untuk mendapatkan hasil yang bagus maka dilaksanakan pemasangan kayu atau bambu sebagai penopang hingga pemupukan dan pengendalian hama serta penyakit.

“Alhasil disaat menjelang masa panen para petani akan memperoleh hasil yang baik dengan tanaman cabai yang tumbuh dengan subur,” tuturnya.

Penerapan tata cara penanaman cabai yang diberikan oleh Babinsa dan PPL kepada para petani ini selalu di patuhi oleh para petani, sehingga memberikan hasil yang sangat memuaskan.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.