Makna Kemerdekaan Menurut Dandim 1303 Bolmong

0
909

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Komandan Kodim (Dandim) 1303 Bolaang Mongondow (Bolmong), Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono, mengatakan, makna merdeka yakni adanya kebebasan mengeluarkan dan menyampaikan aspirasi.

“Arti merdeka menurut saya bisa mengeluarkan, dan menyampaikan aspirasi, tentunya sesuai prosedur dan harus sejahtera di semua sektor,” kata Sigit ketika ditanyai awak media usai mengikuti Upacara Pemberian Remisi Umum, di Rutan Kelas IIB, Jumat (17/8/2018).

Sehingga, lanjut Sigit, sudah menjadi tugas untuk selalu menjaga pertahanan negara, dan berupaya memaksimalkan kinerja dengan terus mengikuti apa yang menjadi tugas pokok yang diberikan negara.

“Kita (TNI), harus menjaga keamanan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tentu bekerjasama dengan instansi yang terkait, Polri dan Pemda. Juga tentunya seluruh masyarakat Indonesia, khususnya BMR. Apalagi sekarang kita dihadapkan dengan Pileg dan Pilres,” jelas Sigit.

Sigit berharap, keamanan tetap kondusif dan stabilitas terus terjaga.

“Aman, tertib dan baik, tidak lupa juga untuk anggota saya. TNI harus selalu baik di lapangan, manunggal dengan rakyat agar menjadi contoh. Selamat HUT Kemerdekaan RI ke-73, bagi seluruh rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Kotamobagu ” tutur Sigit

*RA

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.