Pelda Lukas Sidak Kelengkapan Kendaraan Milik Anggota Koramil 1303-09/Bolaang

0
817

Bolaang, Inatonrepot.Com – Plh Dan-Unit 1303/Bolmong Pelda Jemmy Lukas, berkesempatan memimpin pelaksanaan inspeksi mendadak (SIDAK) kendaraan bermotor baik dinas maupun pribadi milik personel Koramil 1303-09/Bolaang yang bertempat di Makoramil 1303-09/Bolaang, Rabu (8/8).

Tujuan diadakannya pemeriksaan terhadap kelengkapan kendaraan bermotor guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran–pelanggaran berlalu lintas, menurut data pelanggaran yang paling banyak di Angkatan Darat yaitu pelanggaran yang berkaitan dengan berlalu lintas, banyak korban kecelakaan yang mengakibatkan kerugian materil bahkan sampai korban jiwa yang terjadi akibat berkendaraan.

“Untuk itu kepada seluruh anggota Kodim 1303/Bolmong agar melengkapi surat surat kendaraan baik kendaraan dinas maupun kendaraan milik pribadi. Disamping itu juga kelengkapan fisik kendaraan agar disesuaikan dengan standarisasi yang dikeluarkan oleh pabrik, gunakan helm standar untuk mengamankan diri ketika terjadi kecelakaan sehingga tidak menimbulkan korban jiwa serta selalu mematuhi rambu rambu lalu lintas dan jaga sopan santun dalam berlalu lintas,” ujar Pelda Lukas saat dikonfirmasi melalui aplikasi Telegram.

Pelda Lukas juga mengimbau kepada seluruh anggota yang belum melengkapi surat maupun kelengkapan kendaraannya agar segera dilengkapi karena setiap saat akan di chek dengan waktu yang tidak ditentukan.

Dalam pemeriksaan kendaraan bermotor tersebut masih ditemukan empat orang pemegang kendaraan dinas belum memiliki SIM TNI dan 2 Unit STNK sudah lewat dari masa berlaku, dan untuk bangunan serta instalasi listrik terdapat temuan pada instalasi listrik yang belum memenuhi standar kelayakan yaitu masih ada ditemukan kabel yang belum rapi dan menggunakan kabel yang bukan standar SNI.

Turut hadir dalam pemeriksaan Pelda Jemmy Lukas selaku Ketua tim pemeriksaan, Serda Hariyanto (Staf-Intel Dim 1303/BM), Kopda Heru Gantu (Ta-Provost Dim 1303/BM), Plh Danramil 1303-09/Bolaang Pelda Lefran Lomboan dan seluruh anggota Koramil 1303-09/Bolaang.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.