Pembangunan RTLH di Boltim Menggunakan Baja Ringan

0
886

Boltim, Inatonreport.Com – Kepala Dinas sosial (Dinsos) Kabupaten Boltim, Rudi S Mala, mengatakan, pihaknya mulai membangun rumah tinggal layak huni (RTLH).

“Yang sementara dibangun di Desa Kotabunan Barat sebanyak 35 unit. Yang lain sedang berproses. Sebab bahan atau material bangunan sementara di suplay pihak penyedia barang,” ujar Mala, Senin (13/8).

Mala menguraikan, rincian jumlah RTLH perkecamatan. Di Kecamatan Tutuyan sebanyak 135 unit, Motongkad ada 50 unit, Nuangan 40 unit, Mooat 40 unit, Modayag 40 unit dan Modayag Barat 35 unit. Luas RTLH berukuran 6X5 meter dan batas waktu pekerjaan sampai 15 Desember 2018.

Untuk tahun ini, pembangunan RTLH tahun ini menggunakan baja ringan. Bagi penerima RTLH yang sudah lengkap bahan matrialnya akan didahulukan. Sementara, untuk proses pembayaran RTLH dilakukan setelah selesai pembangunan.

“Anggaran per unit 17,5 Juta rupiah. Dana ini akan kita transfer ke rekening penerima RTLH. Selanjutnya, penerimalah yang bayar ke pihak penyedia jasa,” papar Mala.

*Abdyanto Mokodongan

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.