Sebelum Tanam Padi, Babinsa Tolotoyon Duduk bersama Petani

0
679

Bolsel, Inatonreport.Com – Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian, Kopda Dedi Maramis, melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) sebelum melaksanakan tanam padi bersama petani yang tergabung dalam Kelompok Tani “Mototabian” Desa Tolotoyon Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolsel, Sabtu (18/8/2018).

Dengan adanya pendampingan Babinsa, diharapkan para petani dapat lebih termotivasi dan tidak patah semangat dalam mencapai swasembada pangan walaupun sampai saat ini sawah para petani sudah mendapatkan pasokan dari air irigasi dan air hujan.

“Kami akan selalu melakukan pendampingan terhadap para petani dan akan terus membantu petani, sehingga pada program ketahanan pangan khususnya di wilayah Kecamatan Pinolosian dapat sukses sesuai dengan program pemerintah pusat mengenai ketahanan pangan,” ujar Maramis.

Sementara, pemilik lahan sawah, Julpan Paputungan, menyampaikan ucapan terima kasih terhadap Koramil 1303-06/Pinolosian khususnya Babinsa Desa Tolotoyon yang selama ini telah mendampingi dan membantu para petani mulai dari tahap penyiapan atau mengolah lahan hingga saat panen tiba.

“Sebelum para Babinsa terjun langsung ke lapangan membantu petani, PPL jarang sekali memberikan pendampingan karena jumlah mereka sangat terbatas. Namun dengan adanya keterlibatan TNI melalui Babinsa, para petani semakin termotivasi untuk mensukseskan program swasembada pangan ini,” tutur Julpan.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.