Sekot Buka Kegiatan Forum Lalu Lintas

0
679

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Sekretaris Kota (Sekot) Kotamobagu, Adnan Massinae, membuka rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kota Kotamobagu 2018, yang dilaksanakan di Cafe Adimogi, Kelurahan Mongkonai, Rabu (29/8).

Adnan mengatakan, kondisi lalu lintas Kotamobagu kini terus mengalami peningkatan, tentunya ini menjadi tantangan tersendiri dari pemerintah setempat untuk mencari solusi demi mengatasi persoalan tersebut.

“Kotamobagu dari tahun ke tahun terus mengalami perkembangan, dan salah satu ciri kemajuan Kotamobagu adalah kemacetan karena investasi yang masuk. Dan itu yang terjadi saat ini di Kota Kotamobagu,” kata Adnan.

Hal tersebut merupakan risiko perkembangan jaman seperti naiknya volume kendaraan terlebih di wilayah perkotaan.

“Itu konsekwensi dan dinamika kota yang berkembang. Tetapi kita tidak bisa berdiam harus ada langkah-langkah antisipasi, dan itu adalah kerjasama tim,” sambung Adnan yang juga Ketua Umum Forum LLAJ.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian, Pengawasan dan Operasional, Dishub Kotamobagu, Atmawijaya Damopolii, menjelaskan, rapat tersebut bermaksud sebagai sosialisasi dan koordinasi stake holder terkait lalu lintas di Kota Kotamobagu.

“Tujuannya menjaring permasalahan perlalulintasan dan memadukan langkah-langkah antar instansi sesuai tugas fungsi masing-masing,” jelas Atmawijaya.

Lebih lanjut Atmawijaya, menerangkan, dalam rapat Forum LLAJ membahas tentang penataan antrian dan parkiran SPBU Matalai dan Kedai Kampung Bogani, serta isu lalu lintas lainnya seperti penindakan parkiran becak motor (Bentor) depan Paris Supermarket dan terminal bayangan.

“Parkiran bentor dan terminal bayanang akan ditindak sore ini,” terang Atmawijaya.

*RA

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.