Seorang Bocah Gogaluman Temukan Amunisi yang Diduga Sisa Zaman Permesta

0
958

Poigar, Inatonreport.Com – Sebanyak 32 butir peluru aktif ditemukan oleh seorang anak warga Desa Gogaluman saat bermain dibelakang rumahnya yang berada di Desa Gogaluman Kecamatan Poigar Kabuparen Bolmong, Kamis (09/08/2018), sekitar pukul 15.00 WITA.

Begitu mengetahui anaknya Jonathan Kendage (11) menemukan amunisi yang masih aktif, Marthen Kendage (42) pada pukul 18.00 WITA langsung melaporkan dan menyerahkan amunisi tersebut kepada Babinsa Gogaluman Serda Muh Rusli.

Menurut Serda Muh Rusli, puluhan butir peluru tersebut ditemukan tanpa disengaja, saat itu Jonathan Kendage (11) bermain bersama teman-temannya dan menggali lubang. Kemudian anak tersebut kaget karena menemukan peluru/amunisi yang masih aktif sebanyak 32 butir.

“Berdasarkan keterangan dari Masyarakat setempat bahwa peluru tersebut merupakan sisa-sisa perjuangan saat zaman permesta dulu yang disembunyikan tanpa di ketahui siapa pemiliknya,” ujar Serda Rusli.

“Sesuai perintah Danramil 1303-10/Poigar Kapten Inf Jemmy Rotie, sementara ini peluru atau amunisi aktif yang ditemukan warga masih tersimpan dan diamankan di Koramil. Masih menunggu perintah selanjutnya dari komando atas,” terangnya.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.