Serda Aris Sebut Perjusami Mampu Membentuk Karakter Pramuka Sejati

0
821

Bolmong, Inatonreport.Com – Melalui Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami), Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang, Serda Aris Manto, membekali ratusan siswa di Kecamatan Sangtombolang dengan berbagai materi bela negara, di halaman SMK Negeri Sangtombolang Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolmong, Sabtu (4/8).

“Mereka diberikan materi tentang Leadership Skill (Pelatihan Dasar Kepemimpinan) dan Character Building (Pembangunan Karakter). Melalui pelatihan Pramuka ini, diharapkan dapat mencetak kader bela negara yang handal yang berwawasan kebangsaan mantap. Karena Pramuka memiliki peran penting dan peluang besar sebagai motor penggerak dalam membentuk karakter dan jati diri generasi muda sebagai penerus bangsa,” Kata Aris.

Menurut Aris, gerakan Pramuka sangat dibutuhkan sebagai wadah pendidikan untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan.

“Pramuka dapat menjadi wahana untuk memotivasi remaja dalam bentuk kegiatan nyata yang produktif. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan agar para siswa dapat lebih disiplin, bertanggung jawab, ulet serta berdikari,” jelas Aris.

Diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri sejumlah guru pendamping dari SMK Negeri Sangtombolang.

*Abadyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.