Wabup Hadiri Hari Konservasi Alam Nasional 2018 di Bitung

0
818

Bitung, Inatonreport.Com – Wakil Bupati Bolaang Mongkndow Timur (Boltim), Drs Rusdi Gumalangit, menghadiri puncak peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) tahun 2018, di Bitung (30/8).

Dalam kegiatan tersebut, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengadakan jambore nasional HKAN, dan meunjuk Kota Bitung Sebagai lokasi pelaksanaan.

Jambore dilaksanakan sejak tanggal 28 Agustus sampai 30 Agustus 2018, dengan mengangkat tema “Harmonisasi Alam dan Budaya” dengan total 400 peserta dari kabupaten kota se-Indonesia, dan jumlah pengunjung sebanyak 3000 orang.

Jambore tersebut bertujuan agar masyrakat dapat mengenal, menjaga, memelihara serta melestarikan alam, baik hutan berserta isinya yang ada di indonesia khususnya di Sulawesi Utara.

Puncak peringatan dimulai pada pukul 10.00 WITA dengan pameran tarian selamat datang dari siswa SMP dan SMA yang ada di Kota Bitung kepada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Menko Peronomian bersama rombongan.

Terinformasi, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Kementerian Lingkungan Hidup, Gubernur Sulawesi Utara, unsur Forkopimda Provinsi Sulut, para pejabat Pemprov Sulut, Wakil Wali Kota Bitung, Forkopimda Kota Bitung, bupati dan wali kota dari 400 kabupaten/kota se-Indonesia, dan para peserta jambore nasional HKAN tahun 2018.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.