Babinsa Bantu Petani Siniyung Panen Jagung

0
744

Dumoga, Inatonreport.Com – Petani yang tergabung dalam Kelompok “Tano Tanobon” Kecamatan Dumoga Kabupaten Bolmong bersama anggota Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Sertu Patmon K Lelipangulung, melaksanakan panen jagung di Desa Siniyung 1, Rabu (26/9/2018).

Kegiatan pendampingan panen jagung ini merupakan bagian dari tugas dan tanggungjawab Babinsa di wilayah binaannya untuk membantu masyarakat guna mewujudkan program pemerintah.

Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, sehingga hasil panen tahun ini cukup bagus dan kesejahteraan para Petani dapat meningkat.

“Kami Babinsa akan selalu membantu Petani agar dapat meningkatkan hasil panen yang semakin baik. Tanpa mengenal lelah walaupun berjibaku dengan panas dan kucuran keringat di badan bersama para Petani, saya selalu siap membantu mereka,” ujar Sertu Patmon.

Di sela-sela istrahat, Pemilik lahan Roni Pesak menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Babinsa Siniyung dan tim penyuluh pertanian yang telah bekerja keras, sehingga dapat menghasilkan panen jagung yang cukup memuaskan.

”Ini baru TNI yang merakyat karena mau bergabung dengan Petani kecil seperti kami ini, ” ucap Roni.

Sementara, Danramil 1303-07/Dumoga Lettu Inf Felix Rawung, pada kesempatan terpisah mengungkapkan, bahwa panen jagung hasil kerjasama Babinsa dan petani ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah daerah. Diharapkan dukungan ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan.

“Program ketahanan pangan digalakkan pemerintah tidak hanya tanaman padi saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain, seperti jagung dan kedelai.

“Untuk itu, TNI melalui Babinsa di tingkat desa dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut,” tuturnya.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.