Babinsa Mogolaing Awasi Penyaluran Rasta

0
652

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Pembagian dan pendistribusian beras untuk warga pra sejahtera (Rastra) diawasi langsung oleh Babinsa di masing-masing wilayah desa binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Mogolaing, Sertu Alexander Lumepa, yang melakukan pengawasan untuk memastikan penyaluran Rasta sampai ke penerima atau warga miskin yang berhak dan beras dari bulog dalam kondisi baik, Sabtu (22/9/2018).

Danramil 1303-01/Kotamobagu, Lettu Inf Muyassir SIP, menyampaikan, selama ini memang belum terjadi masalah penyaluran Rastra. Namun kalau itu sampai terjadi, pihaknya bakal berkoordinasi dengan kepala desa, Kodim dan gudang Bulog.

Para Babinsa yang terjun di lapangan harus bisa lebih sensitif. Artinya mereka dituntut bisa menyerap segala sesuatu yang menjadi kendala di lapangan sesuai desa binaan masing-masing.

“Jadi tidak hanya masalah penyaluran Rastra saja, Babinsa harus mampu dan mengerti tentang kendala yang dihadapi warga binaannya,” terangnya.

Ditambahkan, pendampingan pendistribusian Rastra tersebut tidak hanya di wilayah Kelurahan Mogolaing saja, tetapi seluruh Babinsa yang berada di jajaran Kodim 1303 Bolmong mendapat tugas yang sama, Tutup Danramil 1303-01/Kotamobagu.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.