Hadiri Deklasari Pemilu Damai 2019, Ini Harapan Wali Kota

0
695

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, menghadiri Deklarasi Pemilu Damai 2019, yang digelar oleh Polres Bolmong, berlokasi di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, Selasa (18/9/18) pukul 09.00 WITA.

Deklarasi tersebut diselenggarakan untuk menyambut pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019.

Sekkot Kotamobabagu, Adnan Massinae yang membacakan sambutan wali kota mengatakan terima kasih dan apresiasi kepada pihak yang sudah menyelenggarakan deklarasi pemilu tersebut.

“Atas nama pribadi, pemerintah, bahkan atas nama seluruh masyarakat Kota Kotamobagu, ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada panitia pelaksana kegiatan deklarasi Damai Pileg dan Pilpres tahun 2019. Ini merupakan wadah dari kita bersama untuk dapat mewujudkan pemilihan umum yang aman, damai berkualitas serta bermartabat,” ujar Massinae.

Lebih lanjut Massinae mengatakan, pelaksanaan Pemilu baik baik Pileg maupun Pilpres, merupakan sarana untuk mewujutkan kedaulatan rakyat, berdasarkan Pancasila, yang sebagaimana telah di amanatkan UUD 1945.

“Tentunya harus dapat diselengarakan secara berkualitas melalui partisipasi dari seluruh masyarakat berdasarkan asas langsung, umum, bebas rahasia, jujur serta adil.

Massinae mengingatkan, sukses tidaknya Pemilu, semua tergantung pada proses demokrasi serta peran partisipasi dari semua elemen masyarakat.

“Partisipasi dari masyarakat yang saya maksudkan bukan tidak hanya sebatas memberikan hak suaranya pada hari pemilihan nanti, namun bagaimana masyarakat itu menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama Pemilu berlangsung di daerah ini,” ucap Massinae.

Lanjut Massinae, Pemililu bukan sekadar sarana untuk menyalurkan hak politik masyarakat, namun hal yang paling penting yang harus di utamakan adalah bagaimana menjaga nilai-nilai persaudaraan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan.

“Saya juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, serta semua pihak yang terkait, untuk menyukseskan pelaksanaan seluruh tahapan Pileg dan Pilpres, agar nantinya pelaksanaan Pemilu di daerah yang kita cintai ini, terselengara dengan aman, damai, demokratis dan sukses,” tutup Massinae.

Diketahui turut hadir dalam deklarasi, unsur Forkopimda, KPU, Bawaslu, para Caleg, DPRD, dan masyarakat Kotamobagu.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.