Kagum dengan Babinsa, Siswa SMA Ini Ingin Jadi Anggota TNI

0
730

Bolmut, Inatonreport.Com – Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna, Sertu Sahruddin Tinumbia, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama siswa Madrasah Aliyah (MA) Bintauna yang sedang beristrahat, Rabu (5/9/2018).

Komsos ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaanya. Dengan melaksanakan komunikasi dan interaksi langsung kepada warga tanpa memandang usia, maka silaturahim antara TNI dan rakyat bisa terajut erat.

“Komsos kali ini sangat penting dilakukan karena diperlukan suatu contoh atau panutan bagi siswa adik-adik kita ini,” ujar Babinsa.

“Saya juga menekankan kepada siswa agar bersekolah dengan baik dan hindari perkelahian antar sekolah, juga jangan mengonsumsi miras ataupun Eha-Bond agar masa depan kalian bisa raih,” imbuh Babinsa.

Sementara, menurut salah seorang siswa MA Bintauna, Muh Khairil (13), mengaku kagum akan sosok anggota TNI.

“Saya juga mempunyai cita-cita ingin menjadi seorang tentara, dan saya akan mencoba mendaftar setelah lulus SMU nanti. Dan arahan bapak Babinsa ini akan saya ingat terus untuk menggapai cita-cita saya,” ujarnya dengan polos.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.