Lahan Pegunungan di Kelurahan Inobonto Satu Terbakar, Serda Arman dan Warga Stand By

0
748

Bolmong, Inatonreport.Com – Babinsa Koramil 1303-09 Bolaang, Serda Arman Ginoga, bersama Pemerintah Kecamatan Bolaang dan masyarakat setempat, memantau kebakaran lahan pegunungan di Kelurahan Inobonto Satu, Selasa 1(1/9/18).

Dari pantauan Serda Arman, kebakaran lahan yang diperkirakan 9 hektar, terjadi sekitar pukul 17.00 WITA. Sementara untuk penyebab terjadinya kebakaran lahan tersebut belum diketahui secara pasti, namun dari hasil dugaan sementara pemicu api terjadi disebabkan ada oknum yang sengaja membakar lahan untuk membuka perkebunan yang baru.

Lanjut Arman mengatakan, ia bersama pemerintah kecamatan juga masyarakat yang berdomisili di seputaran kaki gunung yang terbakar terus stand by memantau pergerakan api.

“Dan alhamdulillah api sudah mulai berangsur-angsur surut dan mengecil. Untuk mengatisipasi api kembali membesar, warga sekitar sudah menyiapkan air di depan rumah masing-masing, sambil menanti penanganan langsung dari dinas terkait mengingat kebakaran tersebut sudah di informasikan pemerintah kecamatan ke Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong,” yutup Babinsa.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.