Lantik Sangadi Mataindo, Ini Pesan H2M

0
727

Bolsel, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Herson Mayulu SIP (H2M), melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah Hi Ridwan sebagai Sangadi Mataindo Kecamatan Pinolosian Tengah periode 2018-2024, bertempat di BPU Desa Mataindo, Kamis (13/9/2018).

Pada pelantikan tersebut, Bupati Bolsel didamping Wabup Iskandar Kamaru SPt, serta jajaran pejabat Pemkab Bolsel.

Dalam kesempatan tersebut,  Mayulu menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Desa Mataindo, penjabat sangadi, Panitia Pilsang, maupun para calon sangadi serta masyarakat yang telah ikut berpartisipasi menyukseskan Pilsang.

Mayulu menegaskan kepada sangadi yang baru dilantik agar bisa menjadi teladan dan pemersatu masyarakat, pasca Pilsang.

“Hal Pertama yang harus dilakukan adalah satukan kembali kerukunan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, karena pada prinsipnya yang menang dalam pemilihan adalah masyarakat Mataindo,” tegas Om Oku sapaan akrab Mayulu.

Mayulu mengingatkan, sangadi harus menjadi garda terdepan dalam merespon kepentingan masyarakat.

“Sangadi itu harus dekat dengan masyarakat, mampu merespon setiap kebutuhan dan kepentingan masyarakat serta tidak memiliki jam kerja, atau dengan kata lain sangadi harus stand by 1×24 jam,” tambah Mayulu.

Namun yang terpenting, lanjut Mayulu, sangadi harus bekerja sesuai tupoksi dan selalu mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

“Khusnya BPD, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh perempuan dan tokoh pemuda,” jelas Mayulu.

*HS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.