PMII Bolmong Galang Dana untuk Korban Gempa di Sulteng

0
718

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bolaang Mongondow (Bolmong), menggelar aksi solidaritas dengan melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban korban gempa bumi dan tsunami, di Kota Palu dan kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah, Sabtu (30/9/2018).

“Penggalangan dana ini dimaksudkan sebagai bentuk solidaritas terhadap saudara kita, yang mengalami bencana alam gempa dan tsunami Sulawesi Tengah,” kata Ketua Kaderisasi PMII Bolmong, Ignasius Renleew.

Menurut Ignasius, aksi penggalangan dana akan terus dilakukan mengingat adanya gempa susulan pada pagi hari tadi.

:Rencananya kalau nanti ada dampak yang lebih besar dari gempa bumi dan tsunami, mungkin kita akan turun lagi ke jalan untuk melakukan penggalangan dana,” ujar Ignasius.

Sementara, Ketua Umum PMII Bolmong, Ilham Paputungan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Bolmong Raya (BMR) yang sudah peduli dengan menyisihkan rezeki untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

“Jumlah uang yang terkumpul sebesar Rp14.085.000,” ungkap Ilham.

Sebagaimana di ketahui, gempa bumi berkekuatan 7,7 Skala Richter (SR) yang mengguncang Kota Palu dan sekitarnya, mengakibatkan terjadinya tsunami dan telah menelan banyak korban jiwa.

*HS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.