Saka Wira Kartika Cabang Kodim 1303/Bolmong Lantik Dewan Saka Wira Kartika Tahun 2018

0
802

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Saka Wira Kartika Cabang Kodim 1303/Bolmong melaksanakan pelantikan Dewan Saka Wira Kartika Tahun 2018, yang bertempat di Lapangan Upacara Makodim 1303/Bolmong, Jumat (21/8/2018).

Upacara pelantikan Dewan Saka Wira Kartika Cabang Kodim 1303/Bolmong, di pimpin oleh Lettu Inf Muyassir SIP, yang juga menjabat Pembina Harian Saka Wira Kartika Cabang Kodim 1303/Bolmong, serta dihadiri pamong Saka Pramuka 5 orang dan peserta pramuka sebanyak 150 orang.

Adapun upacara pelantikan ini bertujuan agar para anggota pramuka mendapat kesan yang mendalam, dan membuka hatinya terhadap nilai-nilai positif yang telah ditanamkan dalam proses pembinaan.

“Hal tersebut sesuai dengan tujuan gerakan Pramuka, yaitu untuk membentuk manusia yang berkepribadian, berbudi pekerti luhur, bertakwa kepada Tuhan YME, peduli pada tanah air, bangsa, masyarakat, alam lingkungan, serta peduli pada dirinya sendiri dengan berpedoman pada satya dan darma pramuka” ujar pembina harian, saat memberikan sambutan.

Lanjutnya, diharapkan dari para satria muda anggota Pramuka tersebut, pendidikan bela negara bisa di salurkan dikalangan generasi muda bangsa Indonesia, yang dipersiapkan untuk menjadi pemimpin masa depan dalam melanjutkan perjuangan bangsa yang berkarakter sesuai dengan Satya Dharma Pramuka.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.